Tips Memilih Velg Mobil

Velg mobil merupakan salah satu komponen penting dalam mobil anda. Memiliki fungsi yang penting sebagai alas kaki yang menyangga mobil. Pemilihan velg mobil perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, pemilihan velg mobil dapat anda lakukan di tempat Jual Variasi Mobil yang menyediakan banyak pilihan velg.

velg mobilPemilihan velg yang tepat dapat membuat tampilan mobil anda semakin cantik dan membuatnya semakin nyaman dikendarainya. Namun ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih velg mobil anda. Berikut ini beberapa tips memilih velg mobil :

  1. Ring Velg, Pemilihan ring atau ukuran velg sangat penting, jangan sampai anda memilih ukuran yang terlalu besar, sehingga anda harus merubah komponen kaki-kaki mobil lainnya. Standar ukuran ring velg untuk mobil kecil maksimal 17 inch, mobil medium maksimal 18 inch, dan ukuran besar biasanya 19 inch atau lebih.
  2. Desain, pilihlah desain atau model velg yang sesuai dengan karakteristik mobil anda. Pilihlah model velg jari-jari atau palang untuk model mobil kecil seperti jazz, march, atau yaris.
  3. Offset, Posisi velg harus sejajar dengan bibir vender. Bila anda menginginkan ban tampak lebih menempel, maka dapat menggunakan ukuran yang lebih kecil begitupun sebaliknya. Perlu diperhatikan, toleransi penambahan atau pengurangan 2 poin dari standar.
  4.  Bahan, perhatikan bahan velg yang anda gunakan. Pilihlah bahan velg yang memiliki berat yang ringan tetapi tetap memiliki daya tahan yang kuat. Pilih bahan seperti magnesium, billet stell, atau forged alloy.

Itulah beberapa tips untuk memilih velg mobil dan pastikan juga anda mengetahui Tips membeli aksesoris mobil. pemilihan velg yang tepat membuat tampilan mobil anda terlihat lebih cantik dan elegan.

Tinggalkan komentar